Home / Seputar Jatim / LDII Sumenep Bersama Ormas Keagamaan, Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

LDII Sumenep Bersama Ormas Keagamaan, Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Susanto, S.I.K., M.M

Sumenep, 1 Juli 2024, Polres Sumenep merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan upacara yang mengesankan. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Tribrata Polres Sumenep dan dipimpin langsung oleh Kaplores Sumenep sebagai Inspektur Upacara.
Upacara ini tidak hanya dihadiri oleh para pejabat dan anggota Polri, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Bupati Sumenep beserta Forkopimda, TNI, Bhayangkari, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. Keikutsertaan mereka menambah kemeriahan dan kekhidmatan dalam peringatan yang bersejarah ini.

Sekretaris LDII Sumenep Tri Sutrisno Bersama Ketua MUI Kabupaten Sumenep


Pada peringatan tahun ini mengusung Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 mencerminkan komitmen Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Transformasi ini bertujuan untuk memperkuat pelayanan yang inklusif kepada seluruh lapisan masyarakat, menjaga keamanan yang berkelanjutan, dan berkontribusi dalam membangun Indonesia menuju masa depan yang gemilang.
Dengan pendekatan presisi, Polri menegaskan kembali komitmennya dalam menghadapi dinamika sosial, ekonomi, dan politik yang terus berkembang. Transformasi ini tidak hanya mencakup aspek teknis kepolisian, tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih erat dengan masyarakat, menjaga keterbukaan dalam pelayanan publik, dan memperkuat integrasi antarlembaga untuk mencapai tujuan bersama.
Kapolres Sumenep saat membacakan amanat dari Kapolda Jawa Timur dalam upacara peringatan tersebut menegaskan bahwa Polri harus senantiasa menguatkan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tengah pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak yang sedang berlangsung. Pilkada serentak merupakan momen penting dalam proses demokrasi di tingkat daerah, di mana keamanan dan kelancaran proses pemilihan menjadi tanggung jawab utama Polri. Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara TNI/Polri, dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk ormas keagamaan dan tokoh-tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak ini. Kebersamaan ini merupakan cermin dari semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang harus terus dijaga dan diperkuat.
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) turut hadir sebagai bentuk dukungan terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara ini menjadi momen bersejarah untuk mengenang perjuangan Bhayangkara yang selalu siap mengayomi dan melindungi masyarakat. Sutrisno, yang mewakili LDII Sumenep dalam perayaan akbar ini, menyampaikan bahwa LDII sepenuhnya mendukung tugas kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sumenep. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk ormas keagamaan, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.//kahfie

About sohibul

Check Also

TAK HANYA KERJA BAKTI NASIONAL LDII KALIANGET BARAT AGENDAKAN LOMBA AGUSTUSAN

Sumenep, 4 Agustus 2023, Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari DPD LDII Kabupaten Sumenep serta sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *