Home / Seputar Jatim / LDII SUMENEP KEMBALI “BERBAGI” BERSAMA ANAK YATIM DAN DHUAFA

LDII SUMENEP KEMBALI “BERBAGI” BERSAMA ANAK YATIM DAN DHUAFA

Sumenep,11 Juni 2018. DPD LDII Kabupaten Sumenep menggelar acara buka puasa dan santunan bersama anak yatim & dhuafa di Aula gedung serbaguna lantai II LDII Sumenep.

Kegiatan di hadiri oleh jajaran pengurus DPD, PC dan PAC setempat. Sementara itu, pada tahun ini peserta santunan yang dihadirkan sebanyak 100 orang yang tersebar di lingkungan sekitar PAC se-Kabupaten Sumenep. Dengan peningkatan peserta dari tahun yang lalu, sebab LDII menyakini bahwa kepedulian islam terhadap anak yatim merupakan perintah Allah SWT dan Rasulullah,SAW yang tertuang pada Qitabillah ( Al Qur’an) dan Sunnah ( Al Hadist).

            Kegaiatan ini, bukan hanya pemberian santunan dan buka puasa bersama, melainkan terdapat nilai-nilai yang terkandung pada acara ini. Salah satunya, ketika panitia menampilkan Hafidz cilik Ustadzah Fina dengan suara merdu yang.Kemudian acara menjadi hikmat ketika pembinaan dan pemotifasian dari anggota dewan penasehat LDII, KH.Harun Ar-Rosyid, S.Pd, yang menitik beratkan pada kesuksesan di tengah keterbatasan sebagai modal untuk beribadah.

            Ketua panitia Sohibul Kahfi menjelaskan mengenai proses pelaksanaan santunan hingga terlihat berjalan lancar dan sukses.” Memulai hal ini butuh tim, kemudian sering komunikasi, meminta pembinaan dari pengurus DPD dan mengedepankan kepedulian, sehingga pelaksanaan sesuai harapan meskipun perlu banyak pembenahan  yang nantinya setiap tahun kegiatan ini semakin baik.”.Namun pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua panitia dan para donator yang setia mendanai kegiatan ini.

            Turut Hadir dan memberikan Secara simbolis kepala Desa Gedungan Masjukun yang didampingi oleh Sekdes desa gedungan secara langsung  menyerahkan santunan kepada peserta. Dan sebagai kata sambutan mewakili dari pengurus DPD adalah Drs H. Asmariyanto, MS .”Tujuan utama dari kegiatan ini adalah saling berbagi untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan ummat, sehingga LDII secara nasional melakukan santunan bersama para mustahiq di tiap tingkatan. Di sumenep direncanakan setiap tahun akan melakukan kegiatan ini yang juga membantu program pemerintah” tuturnya.

            Setelah acara selesai peserta maupun undangan bergegas kembali kerumahnya masing-masing dengan aman dan tertib untuk melangsungkan kegiatan ibadah Iktikaf di PAC masing-masing.(sohib)

About sohibul

Check Also

Sosialisasi Undang-undang No.7 Tahun 2017 Oleh Bawaslu

Sumenep, 13/04 DPD LDII Kabupaten Sumenep menghadiri undangan Bawaslu Jatim dalam rangkah sosialisasi undang-undang no.7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *