Home / Seputar Jatim / KPU SUMENEP GELAR PELUNCURAN PEMILIHAN BUPATI

KPU SUMENEP GELAR PELUNCURAN PEMILIHAN BUPATI

SUMENEP, Sabtu (29/6/2024), LDII Sebagai Ormas Islam diharuskan dalam membangun aspirasi masyarakat secara konstruktif dengan cara yang baik . Selain sebagai penyalur aspirasi masyarakat, ormas Islam juga mempunyai peranan sebagai mitra strategis pemerintah. Pada tahun 2024 Pemerintah memiliki Agenda Besar yaitu Pemilihan Kepala Daerah Serentak di seluruh Indonesia, Sebagai penyelenggara Pilkada adalah KPU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar acara peluncuran resmi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep untuk periode mendatang. Acara yang berlangsung di lapangan GOR Ahmad Yani Pabian Sumenep ini menjadi momentum penting dalam demokrasi lokal, dihadiri oleh berbagai tokoh dan elemen masyarakat. Peserta yang hadir diantaranya Bupati Sumenep beserta Forkompimda, pengurus KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, serta Komisioner KPU Sumenep. Turut hadir juga Ketua MUI, pimpinan ormas keagamaan, pimpinan partai politik, akademisi, serta tokoh masyarakat dan kepemudaan Kabupaten Sumenep. Selain itu, perwakilan dari Panitia Pemungutan Suara (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) juga ikut memeriahkan acara ini.
Peluncuran ini menjadi awal dari rangkaian proses demokrasi yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, dengan tujuan untuk memilih pemimpin yang akan memimpin Kabupaten Sumenep dalam periode berikutnya. Proses pemilihan akan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh warga Sumenep dalam menentukan arah pembangunan daerah mereka melalui pesta demokrasi yang diharapkan berjalan dengan lancar dan tertib.
Nurussyamsi, selaku Ketua KPU Kabupaten Sumenep, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama antar instansi terkait dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pemilu serentak yang direncanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Peluncuran resmi pemilihan bupati dan wakil bupati dilakukan oleh Komisioner KPU, disambut dengan lagu dan tari bertemakan ayo memilih sebagai manifestasi semangat demokrasi.
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi W, dalam pidatonya menyampaikan pentingnya profesionalitas dan kesehatan dalam penyelenggaraan pemilu, dia menggarisbawahi bahwa peran penting KPU dalam mengawasi proses dengan teliti dan responsif. Tagline “kucing busok ” adalah hewan jenis kucing dari Pulau Raas Kab. Sumenep yang memiliki tatapan tajam dan larinya sangat kencang, ini menggambarkan tatapan tajam KPU dalam mengawasi Pilkada dan juga kerja cepat yang diharapkan dari KPU, sebagai simbol komitmen untuk menjalankan tugas dengan cermat dan efektif.
Acara kemudian diakhiri dengan pemberian penghargaan dari KPU kepada Bupati Sumenep juga kepada pihak-pihak yang berkontribusi terhadap peluncuran ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungannya dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan transparan.
Sutrisno, Sekretaris LDII Kabupaten Sumenep, hadir dalam acara tersebut dengan harapan bahwa pemilu di Kabupaten Sumenep dapat berlangsung sukses dan damai. LDII mendukung sepenuhnya kinerja penyelenggara pemilu dan LDII berkomitmen untuk mensosialisasikan pemilu damai kepada masyarakat serta aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencapai pemilu yang menyenangkan buat masyarakat Sumenep.
Acara peluncuran ini tidak hanya sebagai tanda dimulainya perhelatan demokrasi, tetapi juga sebagai panggilan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga proses pemilihan yang adil dan berkualitas, demi masa depan Sumenep yang lebih baik.//kahfie

About sohibul

Check Also

TAK HANYA KERJA BAKTI NASIONAL LDII KALIANGET BARAT AGENDAKAN LOMBA AGUSTUSAN

Sumenep, 4 Agustus 2023, Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari DPD LDII Kabupaten Sumenep serta sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *